Selasa, 15 Januari 2008

MERAKIT PC GAME + INTERNET RUMAH

Untuk merancang sebuah komputer baru, perlu memperhatikan beberapa komponen utama, seperti prosesor, motherboard/mainboard, memori (RAM), harddisk (HDD), CD/ DVD, kartu grafis (video graphics), kartu suara (sound card), I/O ports, dan sistem operasi seperti Windows yang sangat populer Beberapa komponen lainnya seperti monitor, keyboard, mouse, speakers, dan modem lebih bersifat umum, karena tidak perlu dirangkai menjadi satu kesatuan, dan dapat disebutkan sebagai komponen eksternal. Untuk monitor, tinggal menentukan ingin membeli monitor dengan berbagai ukuran menggunakan teknologi CRT atau LCD.
Sedangkan untuk keyboard pada umumnya sama, hanya saja sekarang sudah banyak beredar multimedia keyboard yang memiliki fasilitas tambahan untuk memudahkan akses ke jaringan Internet dan lain sebagainya. Untuk pilihan mouse, bisa memilih mouse dengan teknologi bola (wheel) yang masih menggunakan kabel atau wireless mouse yang tidak perlu menggunakan kabel lagi.
Pilihan pengeras suara, bisa menggunakan active speakers biasa dengan sepasang pengeras tanpa sub-woofer, maupun pengeras suara dengan sistem 5-1 (artinya satu sub-woofer dan 4 satelit speaker) bagi keperluan musik maupun game. Pilihan modem juga cukup bervariasi, selain internal atau eksternal modem yang langsung dihubungkan ke jalur telepon, kini juga telah mulai dipasarkan modem ADSL yang mengharuskan berlangganan ke MMA AstiNet (milik Telkom).
Dalam merancang sebuah komputer, perlu menentukan terlebih dulu komputer yang akan dirancang ini akan digunakan untuk keperluan apa. Untuk keperluan dasar (basic computing) seperti untuk membaca e-mail, berselancar di jaringan Internet dan pengolah kata (word processing). Untuk keperluan pendidikan atau keluarga, di mana komputer Anda harus mampu

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda